Evaluasi Kinerja Satgas Saber Pungli UPP Kab/Kota Se-Provinsi Riau

PEKANBARU – Bertepatan pada Hari Kamis 5 Oktober 2017 pukul 08.00 hingga 16.50 WIB , Polda Riau bersama Inspektorat Daerah Provinsi Riau megadakan Acara Workshop Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang mengusung tema “Mewujudkan Satgas Saber Pungli Dan UPP Yang Profesional Dalam Rangka Membangun Budaya Masyarakat Anti Pungli” yang dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit. Workshop ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Satgas Saber Pungli dan UPP Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau. Acara dihadiri oleh 133 orang yang terdiri dari Satgas Provinsi, Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian do’a. Setelah itu kata sambutan oleh Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Riau, Kombes Pol Achmad Nurda Alamsyah. Beliau memaparkan tabel Hasil Giat Penindakan UPP Saber Pungli Provinsi Se-Indonesia dan Riau berada pada urutan ke-4 dengan total Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebanyak 50 sedangkan jumlah tersangka sebanyak 80 Orang. Lalu dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Sekretaris Daerah yang dibacakan oleh Kepala BPSDM Provinsi Riau, H. Kasiaruddin.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh beberapa narasumber secara berurutan yaitu Dir Intelkam selaku ketua Satgas Intelijen Saber Pungli yang disampaikan oleh AKBP Boy Azhar, Dir Binmas selaku ketua Satgas Pencegahan, Kombes Pol Drs. Kris Pramono, Dir Krimum selaku ketua Satgas Penindakan yang disampaikan oleh AKBP Boni Facius. S, Dir Krimsus selaku Ketua Satgas Yustisi yang disampaikan oleh Drs. Edi Faryadi (Wadir Krimsus).

Setelah penyampaian semua materi dilanjutkan dengan Evaluasi dan Pembulatan yang disampaikan oleh Irbidbin Itwasda Polda Riau, AKBP Ino Harianto, S.IK selaku sekretaris. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Nasional Padamu Negeri.

(Silvi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *