Menegakkan Konsep Syariah pada Perekonomian Indonesia

photo
photo
Ceramah Agama Ustadz Abdul Somad, Lc

PEKANBARU – Inspektorat Provinsi Riau mengadakan Acara Ceramah Agama dan sosialisasi perbankan syariah bersama Ustadz Abdul Somad, Lc, MA pada Jumat (15/4/2016). Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan berlangsung khidmat. Selanjutnya, Inspektur Provinsi Riau, Drs. Evandes Fajri, Ak, CA, memberikan kata sambutan. Beliau mengungkapkan bahwa, “Komitmen kita menegakkan konsep syariah didalam kehidupan sehari-hari”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama. “Pikiran kotor datang dari rezeki yang tidak halal salah satunya adalah melalui riba”, ungkap Ustadz Somad. “Orang yang makan riba akan dibangkitkan seperti orang kesurupan saat diakhirat kelak”, ucap ustadz yang dikenal dengan pribadi humoris ini. Lebih jauh disampaikan ustadz bahwa penyebab Allah tidak mengabulkan doa seorang hamba adalah karena dia memakan makanan yang haram, meminum minuman yang haram, memakai pakaian yang berasal dari rezeki haram, dan dia yang memberikan orang lain ataupun keluarganya dengan sesuatu yang haram.

Setelah ceramah agama dilanjutkan dengan sosialisasi perbankan syariah oleh Bank Muamalat. Sosialisasi disampaikan oleh salah satu marketing Bank yang merupakan Bank Syariah pertama dan tertua di Indonesia. “Bank Muamalat berusaha menegakkan Syariat Islam dalam Perekonomian Indonesia”, jelasnya. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar menghidupkan perbankan syariah dengan cara menginvestasikan dana di bank syariah. (Silv-HK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *