March 5, 2021

Inspektorat

PROVINSI RIAU

Sektor Industri Jadi Prioritas Pembangunan Riau 2022

PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau mengklaim sektor industri menjadi salah satu prioritas pembangunan di 2022. Hal ini sudah tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Masrul Kasmy mengungkapkan memasukkan sektor industri dalam prioritas pembangunan kedepan berdasarkan hasil identifikasi rencana pembangunan daerah, dengan merujuk pada rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD 2024.

“Ada beberapa poin hasil identifikasi prioritas pembangunan kedepan, salah satunya pembangunan sektor industri,” kata Masrul Kasmy,Sabtu (13/2/2021)

Gubernur Riau Syamsuar, sebelumnya telah mengemukakan untuk menggesa pembangunan industri halal. Dia meminta agar para pelaku usaha muslim dilibatkan dalam pengembangan industri halal.

“Komitmen kami untuk mengembangkan sektor industri di Riau sudah bulat, dan saat ini sudah mulai digesa. Pemerintah pusat juga sudah memberikan dukungan kepada kita dalam hal ini, termasuklah di sektor industri halal,” ungkapnya.

Dia menuturkan, pembangunan kawasan industri ini, tak dipungkiri sangat membutuhkan banyak pihak, terutama pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan pengusaha, termasuk kaum akademisi, sangat diperlukan dukungannya agar rencana ini segera terwujud.

Kalau keinginan Gubernur Riau, usaha-usaha yang nantinya berkembang di kawasan industri tersebut memanfaatkan bahan baku atau potensi-potensi yang ada di Riau, untuk menunjang bangkitnya ekonomi masyarakat Riau. (MCR/fdl)

Sumber : mediacenter.riau.go.id