June 14, 2024

Inspektorat

PROVINSI RIAU

Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Anda Melalui LAPOR.!

Kepala Perwakilan Ombudsman RI di Provinsi Riau, Bambang Pratama optimis Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau menjadi leading sector Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor.

Demikian disampaikannya saat diwawancarai usai rapat koordinasi bersama seluruh Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau dalam rangka peningkatan kapasitas pengaduan pengelolaan pelayanan publik di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (27/3/2024). “Saya yakin dengan teman-teman kita yang di Kominfo, karena dengan terlaksananya rapat koordinasi ini berarti komitmen untuk mensosialisasikan dan konsultasi SP4N Lapor sudah kita dapatkan,” kata Bambang. (Red.MC Riau).

Bambang juga mengatakan, Ombudsman siap melakukan pendampingan bahkan koordinasi kerja sama dengan daerah-daerah Kabupaten/Kota di Riau sehingga diharapkan Provinsi bisa melakukan pembinaan untuk Kabupaten/Kota. Ia berharap akhir tahun sudah bisa melakukan rapat koordinasi dengan Kabupaten/Kota di Riau terkait SP4N Lapor sehingga dengan begitu lebih memudahkan Provinsi menyampaikan konsep-konsep untuk dikeluarkan ke Kabupaten/Kota. (Red MC Riau)